Bapemperda Revisi Lima Perda

Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Gresik sepakat dan menyetujui revisi lima Perda yang diusulkan eksekutif untuk dibahas di akhir 2017 ini.Noto Utomo, Wakil Ketua Bapemperda DPRD Gresik menjelaskan, revisi lima perda ini sebagai tindak lanjut adanya surat Nomor 188/1461/437.12/2017 tertanggal 29 September 2017 yang berisi pengajuan lima raperda oleh Pemkab.

Adapun lima raperda itu meliputi raperda tentang perubahan retribusi pelayanan jasa tera/tera ulang, raperda perubahan atas perda Pemkab Gresik Nomor 09 tahun 2016 tentang RPJMD tahun 2016-2021.Kemudian, raperda tentang tarif pelayanan kesehatan RSUD Umar Masud, ranperda tentang pengelolaan air limbah domestik, dan raperda tentang retribusi pengelolaan air limbah domestik.

“Kelima raperda perubahan itu semua akan kita bahas, dan kalau tak ada aral kita sahkan di tahun 2017,” papar politikus PDIP asal Bungah ini. Sebelum disahkan menjadi perda, lima raperda ini telah melalui tahapan yang dipersyaratkan, seperti mendatangkan para pakar dari akademisi dan stakeholder.
Untuk itu, dijelaskan Noto, pembahasan lima raperda revisi oleh DPRD harus matang, dan benar-benar berkualitas. “Sehingga nantinya kalau sudah disahkan dan diberlakukan menjadi perda, maka keberadaan perda tersebut bisa berjalan efektif dan diterima di masyarakat,” katanya. (bangsaonline)

Tinggalkan Balasan