Komisi IV Sidak Ke Puskesmas Kecamatan Benjeng

Senin(12/02/2018) Benjeng – Komisi IV DPRD Kabupaten Gresik melakukan sidak terkait Pengaduan Masyarakat tentang Pelayanan di Puskesmas Kecamatan Benjeng. Sidak dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Gresik. Dalam Kesempatan tersebut, Komisi IV menanyakan kepada Kepala Puskesmas Kecamatan Benjeng mengenai pembatasan jumlah pasien (per hari) yang akan melakukan Pengobatan di Poli Gigi dan Pelayanan Petugas Administrasi yang kurang ramah.

Menanggapi hal tersebut, Pimpinan Puskesmas Kecamatan Benjeng memberikan Klarifikasi bahwa kurangnya tenaga Kesehatan (Dokter) di Poli Gigi menjadi penyebab kurang maksimalnya pemberian layanan di poli gigi. Mengingat Dokter yang menangani pasien di poli gigi hanya 1 orang dan merangkap sebagai pedamping Akreditasi di kabupaten, hal itu menyebabkan pelayanan di Poli Gigi memakan waktu yang lama dan tidak semua pasien dapat ditangani.

Selain itu, mengenai pengaduan masyarakat tentang pelayanan petugas yang kurang ramah, Pimpinan Puskesmas kecamatan Benjeng memberikan penjelasan bahwa pada saat itu mesin antrian sedang rusak, sehingga pemanggilan secara manual. Sehingga petugas memanggil dengan suara yang Keras.

Untuk kedepannya Puskesamas kecamatan Benjeng agar memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanannya dengan ramah.(Humas DPRD)

Tinggalkan Balasan