Audiensi HMI terkait Penanganan permasalahan Kali Lamong

Berita Umum

11, Nov 2020

0

Sekira 10 massa HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) melakukan audiensi di Kantor DPRD Gresik, Selasa (30/6). Mereka diterima oleh H. Syaikhu Busiri, S.Kom, SH, wakil ketua Komisi I dan Muhammad Syahrul Munir, SS, M.Hum, wakil ketua Komisi II DPRD Gresik.
Mereka menyampaikan aspirasinya terkait permasalahan Kali Lamong dan urgensi pembangunan underpass GKB. Massa HMI menilai permasalahan Kali Lamong harus menjadi prioritas utama, karena sampai saat ini belum terselesaikan, bahkan terjadi tiap periode. Mereka menganggap penyelesaian masalah Kali Lamong hanya sekadar janji, terlebih sejak bulan Januari, Komisi III telah mengumpulkan beberapa Kades terkait wacana pembebasan lahan.
Sedangkan untuk pembangunan underpass GKB, massa menganggap tidak ada urgensinya dibanding titik-titik yang lain, dalam hal ini adalah Kali Lamong.
Tak lupa massa HMI juga menyampaikan harapannya agar bisa mengikuti interpelasi untuk mengawal penyelesaian permasalahan Kali Lamong.
Syaikhu Busiri menjelaskan bahwa DPRD telah berusaha semaksimal mungkin dalam menyelesaikan permasalahan Kali Lamong. Salah satunya dengan mengundang ahli dari ITS untuk penyusunan materi interpelasi.
Dalam penjelasannya, Syahrul Munir mengatakan bahwa permasalahan Kali Lamong harus diselesaikan secara vertikal maupun horizontal. Koordinasi harus dilakukan secara tepat mulai dari pusat hingga daerah, karena merupakan masalah yang kompleks. Yang menjadi sorotan saat ini adalah pembebasan lahan. “Terkait urgensi pembangunan underpass GKB, nanti akan disampaikan pada Pimpinan DPRD Gresik”, katanya.
Terkait sidang penyampaian hak interpelasi, Syaikhu akan melihat tata tertib terlebih dahulu. Jika sidang memang terbuka untuk umum, tidak menutup kemungkinan akan mengundang 2 perwakilan dari HMI untuk ikut menyaksikan. Ia juga berharap teman-teman HMI bisa memberikan saran, data tambahan ataupun data teknis untuk dijadikan materi interpelasi.

tag: Berita Umum

avatar

Super Admin DPRD Author

0 KOMENTAR

  • Belum ada komentar

TINGGALKAN KOMENTAR

Email anda tidak akan dipublikasikan.