Audiensi Solidaritas Peduli Pendidikan Gresik (SPPG) terkait Permasalahan Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19

Berita Umum

11, Nov 2020

0

Sebanyak 50 orang yang tergabung dalam Solidaritas Peduli Pendidikan Gresik (SPPG) melakukan aksi massa di depan Kantor DPRD Gresik, Rabu (01/07). Peserta aksi terdiri PMII, LMND dan FNKSDA Gresik.
.
Tiga orang perwakilan dari mereka diterima oleh H. Syaikhu Busiri, S. Kom, SH, Wakil Ketua Komisi I dan H. Mochammad, SE, M.HP, Ketua Komisi IV DPRD Gresik.
.
Mereka menuntut pembebasan biaya pendidikan untuk tingkat SD sampai SMA/SMK, pemotongan biaya kuliah sebesar 50% dan juga mendesak pemerintah untuk menciptakan platform daring mandiri yang berkualitas.
.
Mereka menilai di masa pandemi Covid-19 ini, semua masyarakat terdampak, terutama dalam hal ekonomi, sehingga jika biaya pendidikan tidak diberikan keringanan, maka bisa memberatkan masyarakat, terlebih kegiatan belajar mengajar sekarang dilakukan secara daring.
.
Mereka membandingkan universitas negeri dengan universitas swasta, dimana universitas negeri melakukan pemotongan biaya kuliah sebanyak 50%. Massa juga meminta statement yang menyatakan dukungan DPRD atas 3 tuntutan mereka.
.
Syaikhu Busiri menjelaskan bahwa DPRD siap memperjuangkan aspirasi dari massa SPPG, namun DPRD memiliki keterbatasan wilayah. Pakta integritas yang telah ditanda tangani merupakan simbol dari komitmen DPRD dalam memperjuangkan aspirasi. “Kami siap memperjuangkan aspirasi teman-teman, namun hasilnya tetap ditangan Allah”, katanya.
.
Sementara itu, Mochammad menjelaskan bahwa dunia pendidikan telah mendapatkan anggaran yang cukup dari Pemkab, namun dalam situasi pandemi Covid-19 ini, menyebabkan adanya pengalihan anggaran. Ia juga setuju dengan aspirasi dari massa SPPG dan segera mengadakan hearing dengan Dinas Pendidikan.

tag: Berita Umum

avatar

Super Admin DPRD Author

0 KOMENTAR

  • Belum ada komentar

TINGGALKAN KOMENTAR

Email anda tidak akan dipublikasikan.