DPRD Menggelar Jumpa Pers Bulan Januari

Fraksi

16, Jun 2020

0

DPRD menggelar jumpa pers bulan Januari, Kamis (30/1), yang dihadiri oleh Ketua DPRD Gresik, H. Fandi Akhmad Yani, SE, Ketua Komisi I, H. Jumanto, SE, MM, Wakil Ketua Komisi II, Muhammad Syahrul Munir, S.S.M.Hum, Ketua Komisi IV, H. Mochammad, SE.M.HP dan sejumlah wartawan dari media cetak maupun online.
Wartawan meminta adanya refleksi kegiatan DPRD yang berisi capaian kinerja selama satu tahun dan dipaparkan ke publik.
Ketua DPRD menuturkan bahwa refleksi yang dimaksud sudah dalam tahap penyusunan berupa laporan kinerja Pimpinan DPRD yang berisi seluruh laporan kegiatan semua Komisi dan AKD yang lain.
.
Wartawan juga menanyakan perihal kelangkaan pupuk bersubsidi, terutama di wilayah Gresik dan terobosan apa untuk mengatasi masalah tersebut.
.
Wakil Ketua Komisi II menjelaskan bahwa kebutuhan pupuk sudah sesuai dengan RDKK yang diajukan oleh kelompok petani, meskipun kenyataannya ada beberapa kendala di lapangan, misalnya luas lahan yang dimiliki oleh petani untuk mendapatkan pupuk bersubsidi harus dibawah 2 hektar. .
Hal itu sesuai dengan Permentan Nomor 1 Tahun 2020. Komisi II juga telah berupaya untuk mengajukan penambahan alokasi pupuk bersubsidi melalui dinas pertanian di tingkat propinsi, bahkan telah bernegosiasi dengan PT. Petrokimia agar bisa menyuplai kebutuhan pupuk di wilayah Gresik, meskipun menggunakan pupuk non subsidi.
.
Pertanyaan lain terkait bangunan di sejumlah titik yang menggunakan dana CSR, tetapi berada di lahan milik Pemkab. Ketua DPRD menjelaskan bahwa ke depan, DPRD akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait sebelum melakukan pembangunan.
Ketua Komisi I bahkan menyarankan agar dana CSR harus masuk melalui Musrenbang agar tidak ada pembangunan yang menyalahi aturan dan manfaatnya lebih bisa dirasakan oleh masyarakat.

 

tag: Berita Umum

avatar

Administrator Author

0 KOMENTAR

  • Belum ada komentar

TINGGALKAN KOMENTAR

Email anda tidak akan dipublikasikan.