Ketua DPRD Menghadiri Pelantikan Pengurus dan Diskusi Publik Mahasiswa Gresik Nusantara

Berita Umum

18, Mar 2021

0

Bertempat di Ruang Mandala Bhakti Praja Pemkab Gresik dilaksanakan pelantikan Pengurus Baru Mahasiswa Nusantara Gresik periode 2021-2022 (13/3/2021).
.
Koordinator MGN Safara Akmaliah menuturkan bahwa mahasiswa asal Gresik yang tersebar di seluruh nusantara siap mengawal jalannya pemerintahan maupun pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.
.
“MGN intinya siap mengawal jalannya pembangunan dan pemerintahan, kami juga sebelum akhir tahun mengeluarkan rekomendasi dalam bentuk buku yang berisi ide dan gagasan mahasiswa Gresik,” ujar Koordinator MGN.
.
Sementara itu Bupati Gresik (Gus Yani) menyampaikan bahwa mahasiswa Gresik mempunyai modal intelektual yang siap membangun lewat berbagai peran dengan disiplin ilmunya. Diharapkan juga mahasiswa tidak selalu mengangkat isu-isu internasional dan nasional namun yang lebih penting adalah isu-isu lokal yang perlu untuk dibenahi.
.
“Keberhasilan kepemimpinan itu tidak dilihat dari kesuksesan tetapi memberikan ruang kepada adik-adik lainnya”, ungkap Bupati Gresik.
.
“Saya malah berharap mahasiswa ikut dalam mengawasi kerja setiap organisasi perangkat daerah (OPD),” ujar Gus Yani.
.
Sementara itu Ketua DPRD Abdul Qodir memaparkan bahwa Gresik merupakan daerah yang memiliki banyak potensi sehingga para mahasiswa merupakan generasi penerus yang dinanti kontribusinya. Diharapkan keberadaan MGN dapat membantu dalam melakukan transformasi dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam melaksanakan pengawasan kepada pemerintah daerah. “Mahasiswa kan banyak macam pola gerakan kreatif untuk membantu pembangunan di kabupaten Gresik,” ujar Ketua DPRD.

tag: Berita Umum

avatar

Super Admin DPRD Author

0 KOMENTAR

  • Belum ada komentar

TINGGALKAN KOMENTAR

Email anda tidak akan dipublikasikan.