Rapat Badan Anggaran Pembahasan LKPJ Tahun Anggaran 2019

Rapat Paripurna

09, Nov 2020

0

DPRD Gresik menggelar Rapat Badan Anggaran bersama Tim Anggaran di ruang Rapat Paripurna, Selasa (07/04). Rapat yang dipimpin oleh segenap Pimpinan DPRD Gresik ini membahas LKPJ Tahun Anggaran 2019, sekaligus realokasi anggaran untuk penanganan pandemic virus corona (covid-19) di Kab. Gresik.
.
Rapat yang berlangsung dengan sistem physical distancing tersebut menghasilkan kesepakatan antara Pemda dengan DPRD Gresik terkait anggaran untuk penanganan covid-19, mencapai total 164 miliar, bukan 150 miliar seperti yang disampaikan oleh Bupati.
.
Anggaran sebesar 164 miliar digunakan untuk pembiayaan sejumlah kegiatan, diantaranya untuk tunjangan tenaga medis, jaring pengaman sosial, kebutuhan belanja peralatan medis dan kebutuhan lain, termasuk bantuan untuk warga terdampak.
.
Khusus bantuan kepada warga terdampak dialokasikan anggaran senilai 120 miliar. Rencananya digunakan untuk mengcover 150 ribu KK, sehingga nantinya masing-masing penerima bantuan mendapatkan jatah 200 ribu perbulan.
.
Rencana pemberian bantuan ini berlangsung selama 4 bulan, terhitung mulai bulan April sampai dengan Juli, sambil memantau perkembangan pemerintah pusat terkait covid-19.

tag: Berita Umum

avatar

Super Admin DPRD Author

0 KOMENTAR

  • Belum ada komentar

TINGGALKAN KOMENTAR

Email anda tidak akan dipublikasikan.