Reses DPRD media Penyerapan Aspirasi dari Masyarakat

Berita Umum

08, Apr 2021

0

Kegiatan Reses I yang dilaksanakan oleh M. Syahrul Munir yang bertempat di MTs. Nurul Jadid Desa Randuboto Kecamatan Sidayu mendapat banyak respon dari warga yang menyampaikan usulan maupun keluhan.
.
Soal penyerapan ketenagakerjaan, banjir di wilayah Sidayu, UMKM serta kelangkaan pupuk baik untuk petambak maupun untuk petani dan juga sertifikasi untuk guru swasta.
.
Terkait dengan penyerapan ketenagakerjaan sesuai hasil evaluasi Gubernur Jawa Timur terhadap Ranperda yang diajukan hanya 60% saja yang disetujui untuk tenaga kerja lokal karena adanya ketergantungan dengan daerah lain sekitar yang juga membutuhkan penyerapan tenaga kerja.
.
“Peran UMKM kedepan akan lebih dominan dan sebagai penopang perekonomian, sehingga Pokir dimaksimalkan untuk kegiatan UMKM”, demikian ucap M. Syahrul Munir menanggapi peserta Reses yang menanyakan terkait kebijakan usaha mikro serta pendampingan terkait usaha kulit kerang yang akan dikelola.
.
“Namun harus dibentuk kelompok-kelompok termasuk untuk pengelolaan gunung kerang di Ngawen” imbuhnya.
Terkait dengan kelangkaan pupuk itu merupakan kewenangan Kementerian Pertanian untuk memutuskan RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok Tani) untuk pupuk bersubsidi dan saat ini di Desa Wadeng ada yang memproduksi pupuk organik semoga petani dapat memanfaatkannya, sedangkan untuk penanganan banjir akan dirembuk melalui forum tersendiri agar tuntas. Untuk seritifasi guru memang tahun 2020 banyak kegiatan yang diutamakan untuk recofusing penanganan Covid dulu.
.
Sementara itu Ketua DPRD yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan sangat mendukung masukan dan saran masyarakat dalam kegiatan Reses ini agar dapat dimasukkan dalam kegiatan di DPRD.
.
“Melalui rumah aspirasi masyarakat bisa memberikan masukkan dalam mencetuskan pokok-pokok pikiran (Pokir) untuk disampaikan melalui fraksi”, demikian disampaikan Ketua DPRD.

tag: Berita Umum

avatar

Super Admin DPRD Author

0 KOMENTAR

  • Belum ada komentar

TINGGALKAN KOMENTAR

Email anda tidak akan dipublikasikan.