Jumpa Pers Ranperda Penyertaan Modal Perumda Giri Tirta

Berita Umum

17, Sep 2021

0

Bertempat di Ruang Komisi III, DPRD Gresik kembali menggelar jumpa pers bulan September, Kamis (16/09/2021). Acara ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Gresik, H. Much. Abdul Qodir, S.Pd dan didampingi oleh H. Ahmad Nurhamim, S.Pi, M.Si selaku Wakil Ketua DPRD Gresik serta dihadiri sejumlah awak media.
.
Jumpa pers kali ini membahas 3 Ranperda usulan eksekutif, diantaranya tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) 2020 – 2040, penyertaan modal kepada Perumda Giri Tirta dan pembentukan Organisasi Perangkat Daerah.
Dalam sambutannya, Abdul Qodir menyatakan usulan Ranperda telah diterima dan sekarang sedang dibahas dan dikaji sebelum disahkan dalam rapat paripurna.
.
Dalam kesempatan ini, wartawan banyak menyoroti Ranperda tentang penyertaan modal di Perumda Giri Tirta, terlebih banyak persoalan di salah satu BUMD Gresik tersebut.
.
Oleh karena itu, menurut Abdul Qodir, dalam pembahasan Ranperda penyertaan modal harus benar-benar detil dengan dasar dan kajian. Pansus nantinya harus diberi cukup waktu untuk melakukan studi komparasi dengan daerah dan tenaga ahli yang telah berhasil.
.
Sementara itu, Nurhamim mencoba membeberkan tiga problem klasik yang dialami Perumda Giri Tirta, diantaranya pelayanan kepada konsumen yang belum maksimal, tingkat kebocoran yang tinggi, serta masalah struktur organisasi dan finansial perusahaan. Tentu saja hal itu menjadi tantangan bagi Pansus agar bisa melakukan kajian dan riset yang lebih jeli.
.
Lebih lanjut menurut Abdul Qodir, pihaknya tetap berkomitmen untuk menyelamatkan Perumda Giri Tirta, karena efeknya untuk pelayanan kepada masyarakat. Ia juga mengingatkan kepada Pansus agar membahas Ranperda tersebut secara lebih hati-hati. “Pansus harus bekerja lebih keras untuk kegiatan PDAM karena dipantau dan dimandat langsung oleh pimpinan DPRD”, tegasnya.

tag: Berita Umum

avatar

Super Admin DPRD Author

0 KOMENTAR

  • Belum ada komentar

TINGGALKAN KOMENTAR

Email anda tidak akan dipublikasikan.