Kesanggupan LIRA dalam upaya Sinergi dengan DPRD Gresik

Berita Umum

21, Jan 2022

0

DPRD Gresik menerima audiensi dari LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) di Ruang Rapat Pimpinan, Kamis (20/01/2022). Acara ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Gresik, H. Much. Abdul Qodir, S.Pd dan dihadiri sejumlah anggota LSM LIRA.
.
Dalam sambutannya, Muhammad Amin selaku Bupati LSM LIRA yang baru, menjelaskan keabsahan LSM LIRA Gresik versi Yusuf Rizal. Jika ada yang mengaku nama LIRA selain versi tersebut, bisa dipastikan itu bukan LIRA yang asli dan siap mengambil tindakan jalur hukum. Tak lupa ia juga menyampaikan struktur kepengurusan lembaga yang baru dan siap melaunching kantor yang beralamat di Dahan Rejo Gresik.
.
Dalam kesempatan itu, Muhammad Amin juga memaparkan visi dan misi LIRA, diantaranya kesiapan dalam bersinergi dengan DPRD terkait program pembangunan daerah, siap membantu salah satu fungsi dewan yaitu pengawasan dan ingin dilibatkan dalam penyusunan Ranperda Inisiatif Dewan.
.
Sementara itu, Abdul Qodir merasa senang dengan kunjungan LSM LIRA ke DPRD, karena dinilai bentuk sinergitasnya sangat tinggi. Ia juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Muhammad Amin sebagai Bupati LSM LIRA yang baru. “Meskipun tanpa proses panjang, beliau bisa menjadi pimpinan LSM LIRA”, tuturnya.
.
Abdul Qodir berharap LSM LIRA bisa lebih bersinergi dengan pemerintah, khususnya terkait dengan pengawasan program pembangunan daerah demi terwujudnya Gresik baru yang lebih baik. Ia juga mengajak LSM LIRA untuk turut serta dalam mengawal APBD Gresik sehingga pengelolaan APBD menjadi lebih transparan, akuntabel dan tepat sasaran.

tag: Berita Umum

avatar

Super Admin DPRD Author

0 KOMENTAR

  • Belum ada komentar

TINGGALKAN KOMENTAR

Email anda tidak akan dipublikasikan.